<data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageName/>

Friday, August 21, 2009

Traffick Yang Naik Turun


Hal yang perlu Anda lakukan setelah Anda mempunyai sebuah Blog adalah mendatangkan traffic ke blog Anda,meskipun blog anda menarik dari sisi design tampilan,layout,isi content, dll tidak akan ada artinya jika tidak ada yang berkunjung ke blog Anda ,terutama website/situs untuk urusan bisnis dan usaha,semakin tinggi traffic semakin bertambah penghasilan Anda  Oke kita langsung saja pada point-nya:
1. Posting secara teratur atau berkala, jika sempat minimal 1 posting setiap hari, karena ini akan membantu Google dan mesin pencari lain untuk mere-indeknya.
2. Optimalkan/gunakan keyword di-title tags Anda dengan yang sering dicari orang melalui seach engine, hal ini akan berpengaruh pada posisi SERP (search engine result page)google. Anda bisa ke Google Insight.
3. Sediakan fasilitas seperti free download,download game gratis atau sesuatu yang gratis lainnya dengan tujuan menarik perhatian pengunjung.
4. Berkunjung dan memberi komentar di blog lain (cantumkan link alamat blog Anda)
5. Bertukar link/banner alamat blog(blogroll)dengan blogger lainnya.
6. Cantumkan Alamat blog Anda di signature email pada saat Anda mengirim email.
7. Daftarkan blogmu di blog direktori, seperti http://feeburner.com, http://technorati.com, http://blogdigger.com, dll.
8. Submit ke social bookmark:
http://digg.com,http://hatedorloved.com/,http://pixelmo.com/,http://socialogs.com/,http://www.business-planet.net/, http://swik.net/,http://www.folkd.com/,http://www.mecozz.com/,http://linkatopia.com/,http://www.quadriot.com/ dan masih banyak lagi social bookmark yang lain.
untuk social bookmark local : http://lintasberita.com dan http://infogue.com
Jika anda malas untuk mensubmit satu-satu, anda bisa gunakan socialmarker yang mensubmit ke 47 social bookmark sekaligus, namun anda harus punya account social bookmarknya yang ingin anda submit dengan cara register dulu.
9. Submit ke artikel submission : Goarticle.com dan Qassia.com karena prosesnya sangat mudah bisa copy-paste.
10. Daftarkan/submit url blog Anda ke search engine yang paling sering diakses orang, yaitu :
Google, Buka: www.google.com/addurl.
Yahoo, Buka: www.search.yahoo.com/info/submit.
11. Iklankan blog Anda di situs-situs penyedia layanan iklan gratis di internet, seperti:http://www.biroiklan.net,http://www.admatters.com,http://www.bursaiklan.com,http://www.biroiklan.net, http://www.iklanbaris.co.id, dll.
12. Ikuti berbagai mailing-list kemudian promosikan blogm Anda,contoh mailing list coba kunjungi http://www.egroups.com dan cari topik-topik yang sesuai dengan situs Anda.
13. Bangun internal link (anchor text):link dalam satu website/blog dan juga external link:link yang menghubungkan tulisan satu dengan yang lain pada halaman website/blog yg berbeda.
14. Promosikan secara lisan/offline,lewat SMS,cantumkan alamat blogmu di kartu nama,sticker,kaos dll
Dan masih banyak lagi tehnik-tehnik SEO untuk meningkatkan traffic blog Anda yang bisa dilakukan,tapi yang paling effisien dan sudah terbukti (menurut pengalaman ada blogger yang tidak melakukan semua langkah-langkah diatas tapi mampu mendatangkan traffic yang cukup baik) yaitu :
1. Perbanyak posting artikel supaya mudah terindek search engine
2. Posting dan daftarkan tiap artikel ke social bookmark
3. Blogwalking berkunjung dan memberi komentar di blog lain.
Tapi jika anda mau lakukan semua langkah-langkah diatas maka hasilnya tentunya akan jauh lebih baik.
Anyway saya juga lagi terus mempraktekkan ini dan belajar SEO..biar blog ini trafficnya menjadi lebih baik dikemudian hari 

0 comments: