<data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageName/>

Tuesday, August 18, 2009

Bing Bersiap Saingi Google

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini dunia maya merupakan ladang bisnis yang tak akan pernah habis. Buktinya tidak sedikit masyarakat di dunia termasuk di Indonesia yang mendulang kesuksesan dengan adanya dunia maya ini.
Melalui dunia maya kita bisa mencari informasi, berbisnis, membuat pencitraan, dan sebagainya. Bahkan dalam dunia kerja pun kini tidak sedikit yang sudah memanfaatkan dunia maya untuk berbagai kegiatannya, misalnya transaksi elektronik, ujian online, melemar pekerjaan online dan sebagainya.
Dengan semakin marak dan berkembangnya dunia maya ini, maka kini mulai bermunculan berbagai media termasuk mesin pencarian data di Internet yang mulai tumbuh dan berkembang. Dulu kita mengenal altavista, yahoo, hotmail, msn, dan sebagainya. Keberadaan beberapa mesin pencari mulai tergeser dengan adanya google yang memberikan kemudahan, kecepatan dengan berbagai fasilitas dan fitur yang diberikannya.
Tampaknya dengan hadirnya mesin pencari terbaru yang walaupun saat ini masih tarap beta, cukup dunia maya, namun kehadirannya perlu diperhitungkan. Mesin pencari dari Microsoft ini bernama bing, http://www.bing.com. Mesin pencari ini memang masih baru dan masih terus dikembangkan. Namun dari segi kecepatan mesin pencari terbaru ini sangat canggih dan bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan mesin pencari lain, namun fiturnya masih kurang banyak.
Kecanggihan dalam hal menampilkan hasil pencarian dengan mesin bing ini sangat canggih, terutama ketika pengguna mencari data yang berhubungan dengan gambar atau image. Dokumen gambar akan ditampilkan sesuai keinginan dan secara utuh akan ditampilkan dihalaman browser Anda.
Fasilitas yang disediakan selain bisa digunakan untuk mencari dokumen biasa, gambar, berita, juga ada fasilitas lain bernama Extras. Dengan fasilitas ini pengguna bisa menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan Preferences, Blogs, dan Advertising.
Kemudahan lain mesin tercanggih dan terbaru ini kompatibel dengan berbagai media yang ada di Internet seperti msn, hotmail, windows live, dan sebagainya. Selain itu pemakai juga bisa memanfaatkan fasilitas XRank untuk melihat berkembangan berita secara global yang hangat dan populer saat itu. Maka jika Anda sudah memiliki e-mail dalam keluarga Microsoft, maka Anda sudah bisa masuk dan login secara otomatis ke mesinpencari Bing ini.

0 comments: