<data:blog.pageTitle/> <data:blog.pageName/>

Monday, September 14, 2009

Panorama Cirebon dari Menara Masjid At Taqwa


Kumandang Cirebon Sing Menara Masjid  Raya At-Taqwa  adalah penggalan  spanduk yang terpasang di beberapa Jalan Kartini Kota Cirebon. Tak banyak isinya namun mampu memberikan informasi komunikatif.
Dari Menara Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon bisa terlihat pemandangan laut Jawa, keindahan gunung Ciremai. 
sumber www.radarcirebon.com
Ketua DKM Raya At-Taqwa melalui Staf Sekretariat Ta’Mir Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Abdul Wasih SAg menjelaskan, At-Taqwa mencoba membuka untuk umum, dan rombongan yang tentunya akan ditarif. Menurutnya,  mulai hari ini (8/8) menara yang setinggi sekitar 65 meter akan dibuka untuk umum.
Banyak cara dilakukan umat muslim untuk menunggu datangnya saat berbuka puasa. Di Cirebon, Jawa Barat, umat muslim memanfaatkan menara Masjid Raya At Taqwa untuk ngabuburit. Dari menara setinggi 65 meter ini, warga bisa menikmati panorama kota Cirebon yang asri, bahkan pemandangan yang indah ini membuat sejumlah orang bertambah rasa syukur dan keimanannya.
Menara Masjid Raya At Taqwa ini baru dibuka untuk umum sejak satu minggu sebelum bulan ramadhan. Dengan ketinggian mencapai 62 meter, menara masjid yang baru selesai direnovasi ini menjadi salah satu bangunan tinggi di kota Cirebon.
Di bulan puasa ini masyarakat memanfaatkannya untuk berekreasi sambil menunggu bedug Magrib tiba. Hanya dengan 3000 rupiah, siapapun bisa menaiki menara dengan 13 lantai ini. Karena tidak tersedia lift, pengunjung pun harus siap menaiki anak tangga. Namun kelelahan akibat menapaki anak tangga segera tergantikan oleh keindahan panorama kota Cirebon senja hari. Di utara terlihat membentang pantai Cirebon dan laut Jawa, sementara di selatan berdiri kokoh Gunung Ciremai.
Meningkatnya kunjungan wisatawan ke menara Masjid At Taqwa saat bulan ramadhan ini membuat sibuk pengelola masjid. Pemandangan dari atas menara masjid At Taqwa selain menawarkan keindahan, bagi sejumlah orang juga mampu menambah rasa syukur
sumber www.indosiar.com

0 comments: